Follow detikFinance
Rabu, 15 Agu 2018 08:41 WIB

Kelar 2019, Pelabuhan Patimban Punya Akses Jalan Layang

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Halaman 1 dari 5
Jakarta - Pembangunan Pelabuhan Patimban di Jawa Barat sudah dimulai pada Agustus 2018 ini. Pada tahap awal ini, pelabuhan yang akan memiliki terminal peti kemas terbesar kedua setelah Tanjung Priok ini terlebih dahulu akan menyediakan terminal kendaraan.

Guna mendukung proyek strategis nasional tersebut, jalan akses menuju pelabuhan juga mulai dibangun. Ditandatanganinya kontrak paket konstruksi dan supervisi senilai total Rp 1,2 triliun menjadi alarm dimulainya pembangunan jalan akses.

Pembangunan jalan akses sendiri menjadi modal penting dalam menunjang pengoperasian terminal kendaraan pelabuhan Patimban yang rencananya rampung pada April 2019 mendatang. Meski pembangunan jalan akses akan memakan waktu lebih lama, namun usaha percepatan menjadi penekanan untuk bisa dilaksanakan.

"Strategi percepatan, misalnya alat yang tadinya tersebar bisa sekaligus. Tiang pancangnya bisa segera dimulai pembangunannya. Itu hal yang biasa tetapi terhadap kualitas tetap jadi fokus utama," kata Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto di kantornya, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Berikut berita selengkapnya: (eds/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed