Follow detikFinance
Minggu, 19 Agu 2018 16:24 WIB

Rini Ngomel Soal Sampah dan Tenda PKL di Rel, Ini Tanggapan KAI

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: dok detikfoto Foto: dok detikfoto
Jakarta - Kemarin pagi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan kunjungan kerja ke Bogor. Dalam kunjungannya ia ingin jalur kereta rel listrik (KRL) atau commuter line Jakarta-Bogor bersih dari sampah.

Rini mengatakan jalur kereta banyak dipenuhi sampah sehingga mengganggu kenyamanan pengguna kereta karena tidak enak dipandang. Ia pun meminta kepada Direktur Manajemen Aset PT KAI (Persero) Dody Budiawan untuk merapikan jalur tersebut.



Pihak KAI merespons sigap pernyataan Rini tersebut.

"Terimakasih atas perhatian dari Kementerian BUMN terkait jalur KA memang kalau dari Jakarta ke Bandung yang kotor," kata Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Agus Komarudin.

Meski demikian, diakui Agus, pihak KAI tak tinggal diam. Berbagai langkah perbaikan dan pengawasan sebenarnya juga terus dilakukan. Dari mulai penertiban pedagang kaki lima (PKL), pembersihan sampah hingga pemasangan pagar agar tak ada masyarakat yang melintas apa lagi mendirikan bangunan liar di dekat rel kereta api.



Di sisi lain, pihak KAI juga terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait untuk mrminimalisir gangguan yang ada.

"Tentunya kita akan melakukan komunikasi dan sosaisasi secara intensif ya dengan kewilayahan dan pemerintah daerah. Sebenarnya sih soal penertiban ini saudah banyak dilakukan oleh pemda dan kami soal pemberishan," tandas dia. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed