Follow detikFinance
Jumat, 14 Sep 2018 10:10 WIB

Pastikan Kelar 2019, Menteri Basuki Cek Progres Tol Kunciran-Serpong

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani/detikFinance Foto: Trio Hamdani/detikFinance
Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pagi ini meninjau proyek pembangun jalan tol Kunciran-Serpong Paket II. Peninjauan dilakukan untuk memastikan proyek tersebut selesai sesuai target pada April 2019.

Basuki meninjau proyek di titik Simpang Susun Serpong. Dia tiba di lokasi sekitar pukul 08.40 WIB, didampingi oleh Kepala BPJT Herry Trisaputra Zuna, dan direksi PT Jasa Marga (Persero) Tbk, dan direksi PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Di sela-sela peninjauan, Basuki mengatakan, kendala dalam pembangunan proyek tol tersebut adalah pembebasan lahan. Namun dia mendorong permasalahan lahan segera selesai.

"Semua pembangunan jalan tol terutama di tol kota ini kan pasti kendalanya tanah. Kalau tanahnya selesai pasti bisa dipastikan kapan selesai konstruksinya," ujarnya, Jumat (14/9/2018).

Pantauan detikFinance di lokasi, masih ada bidang-bidang tanah yang belum terbangun. Namun sudah ada sebagian bidang tanah yang telah dicor.

Selain itu juga terlihat sebuah traktor yang sedang menghaluskan bidang-bidang tanah untuk membuat jalan. Truk-truk pengangkut batu kerikil juga tampak beroperasi mengakut material tersebut. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed