Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 22 Sep 2018 14:02 WIB

Aksi Coret Kereta MRT Subuh, Pelaku Diduga Panjat Tembok Depo

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Sylke Febrina Laucereno Foto: Sylke Febrina Laucereno
Jakarta - Aksi vandalisme atau pencoretan kereta MRT Jakarta terjadi. Salah satu kereta MRT Jakarta yang terparkir di Depo Lebak Bulus dicoret oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Coretan tersebut merupakan grafiti di badan kereta nomor tiga di rangkaian kereta kedelapan (K1 1 18 45) MRT Jakarta.

Direktur Konstruksi MRT Jakarta Silvia Halim menjelaskan kronologi terkait pencoretan gerbong kereta MRT di depo Lebak Bulus.

"Kami pertama kali dapat laporan ditemukan grafiti di gerbong kemarin. Setelah itu kami lakukan investigasi," kata Silvia saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9/2018).


Dia mengungkapkan, diduga pencoretan tersebut dilakukan sekitar pukul 03.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB. Pasalnya, saat pihak pengamanan depo berpatroli pukul 03.00 WIB gerbong masih dalam keadaan normal.

"Jam 3 itu tidak ada apa-apa dan satu jam kemudian kami temukan di lapangan. Kemungkinan pelaku memanjat pagar tembok depo kemudian masuk ke area," ujar dia.


Setelah ditemukan, pihaknya langsung menghubungi kepolisian untuk melakukan pemeriksaan. Dia mengharapkan tindakan tersebut bisa langsung dituntaskan. Saat ini pihak MRT Jakarta sudah menyerahkan seluruh kebutuhan yang terkait dengan pemeriksaan ke pihak Kepolisian. (kil/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed