ADVERTISEMENT

Menjajal Tol Desari yang Sudah Rampung 100%

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 24 Sep 2018 15:28 WIB
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Pembangunan Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi I menghubungkan Antasari-Brigif telah rampung. Tol ini tengah dalam uji layak fungsi dan siap untuk diresmikan.

detikFinance mendapat kesempatan menjajal langsung tol sepanjang 5,8 km tersebut, Senin (24/9/2018).

Penyusuran tol dimulai dari Gerbang Cilandak Utama menuju Brigif. Gerbang ini merupakan gerbang utama di mana setiap transaksi akan dilakukan di sini.

Gerbang tol berwarna biru tersebut telah tegak berdiri. Di gerbang ini terdapat mesin untuk transaksi dan disertai dengan portal pembatasnya.



Lebih lanjut, saat melintas di tol ini tak terasa guncangan yang berarti. Sebab, jalan ini sudah rapi di mana, sebagian besar jalan tertutup aspal.

Di kanan kiri tol juga tak terlihat banyak pekerjaan yang berarti. Pagar-pagar pembatas juga sudah tegak berdiri.

Selain itu, dalam tol ini sudah tak banyak pekerja terlihat. Hanya beberapa pekerja sesekali tampak untuk merapikan sisi kanan kiri jalan.

Untuk mencapai Brigif sebenarnya membutuhkan waktu yang singkat antara 5-10 menit. Namun, saat memantau tim beberapa kali berhenti.

Sampai di Brigif, mobil berputar balik kembali menuju ke Antasari. Sama seperti sebelumnya, jalan menuju Antasari juga mulus. Sebagian besar jalan telah tertutup aspal sehingga mobil yang melintas tak mengalami guncangan yang berarti.

Sampai kembali ke Gerbang Cilandak Utama, pengguna jalan akan dihadapkan banyak jalan. Sebab, tol ini langsung terhubung dengan Simpang Susun Antasari.



Simpang Susun Antasari ini menjadi titik pertemuan antara jalan menuju Lebak Bulus, Antasari, dan Kampung Rambutan. Baik jalan tol maupun jalan non tol.

Bagi masyarakat yang tak terbiasa melintas jalan ini tentu akan bingung. Tenang, tol ini sudah dilengkapi dengan petunjuk arah sehingga pengemudi tak perlu khawatir tersasar. (dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT