Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 27 Sep 2018 18:21 WIB

Tol Desari Seksi I Masih Gratis, Minimal Seminggu

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi Foto: Achmad Dwi Afriyadi
FOKUS BERITA Tol Desari Siap Dibuka
Jakarta - Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi I Antasari-Brigif baru saja diresmikan. Meski sudah diresmikan, tol ini belum berbayar alias masih gratis.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, selama sosialisasi tol masih gratis. Dia bilang, sosialisasi dilakukan minimal seminggu.

"Ini sosialiasi dulu, bisa dibuka minimum seminggu," kata dia di Gerbang Tol Cilandak Utama, Jakarta, Kamis (27/9/2018).



Basuki menerangkan, di Gerbang Tol Cilandak Utama yang merupakan tempat transaksi Tol Desari memang melayani pembayaran. Namun, pembayaran itu bukan untuk Tol Desari.

Basuki mengatakan, di gerbang ini terdapat mesin transaksi yang melayani pembayaran Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), di mana Tol Desari memang tersambung dengan JORR.

"Ini sekarang ada biayanya bukan untuk tol ini (Tol Desari), tapi masuk JORR kalau masuk, tap keluar angkanya biaya di JORR karena di sana nggak ada lagi," terangnya.

Sebagai informasi, Tol Desari Seksi I baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi berharap, adanya tol ini mempercepat mobilitas manusia maupun barang.

(eds/eds)
FOKUS BERITA Tol Desari Siap Dibuka
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com