Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 28 Sep 2018 13:32 WIB

Jakarta-Garut bakal Terhubung Kereta, Berapa Tarifnya?

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Wisma Putra/detikcom Foto: Wisma Putra/detikcom
Jakarta - Jalur kereta Jakarta-Garut nantinya bisa diakses melalui satu rute setelah realisasi reaktivasi jalur Cibatu-Garut. Berapa tarifnya?

"Itu harga perkiraan saja, kan Bandung-Garut itu Rp 12.000. Kemudian ke Jakarta-Garut itu kata Pak Dirut kan kemarin Rp 26.000," katanya kepada detikFinance, Jumat (28/9/2018).

Ia menjelaskan, hingga saat ini masih ada dua pilihan yang masih dikaji. Dua dari pilihan tersebut yaitu pihak KAI akan menyiapkan kereta pengumpan dari Cibatu-Garut, atau menggunakan lokomotif baru yang akan menghubungkan Garut-Jakarta.


"Jadi kan gini, KA lokal kan sudah ada dari Cibatu-Purwakarta kan itu KA lokal ya. Nanti dengan adanya aktivasi dengan Cibatu-Garut kan, harapannya nanti dari Garut bisa ke Cibatu. Cibatu nanti ada KA lokal nanti bisa lanjut ke Purwakarta dan Jakarta. KA lokalnya, itu kalau disambung ya (feeder)," jelasnya.

Rute Garut-Cibatu ini akan melalui beberapa stasiun lama seperti Stasiun Cikajang-Stasiun Cisurupan-Stasiun Bayongbong-Stasiun Garut- Stasiun Wanaraja-Stasiun Cibatu. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed