Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 01 Okt 2018 07:50 WIB

Infrastruktur yang Rusak Akibat Gempa Donggala dan Tsunami di Palu

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Istimewa
Jakarta - Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, diterjang gempa dan tsunami, Jumat pekan lalu. Beberapa infrastruktur pun menjadi korban bencana alam.

Apa saja infrastruktur yang terdampak, simak di berita berikut ini:

- Pelabuhan Pantoloan di Palu, Sulawesi Tengah porak-poranda diterjang gempa dan tsunami hingga membuat terminal rusak dan alat berat tumbang. Lihat fotonya dalam berita di bawah ini:

- Gempa di wilayah Donggala dan tsunami di Palu menghancurkan banyak infrastruktur. Salah satunya Bandara SIS Al-Jufrie di Palu. Begini kondisinya. Cek fotonya di bawah ini.

- Gempa berkekuatan 7,4 SR yang mengguncang Donggala, Sulteng, meluluhlantakkan sejumlah bangunan. Salah satunya Jembatan Kuning Ponulele, yang menjadi ikon Kota Palu. Foto ada di bawah ini.

- Kondisi Palu, Sulawesi Tengah, masih gelap gulita usai diterjang gempa dan tsunami pada Jumat lalu. Listrik memang menjadi salah satu kebutuhan mendesak.

- Pasca gempa dan tsunami di Palu, warga terpaksa menjarah BBM. SPBU di Jalan Kartini kota Palu jadi sasaran dan rebutan warga.

- Masjid Apung Palu roboh dan masuk ke laut pascagempa disusul tsunami. Ini penampakan masjid tersebut sebelum dan sesudah tsunami.




Tonton juga 'Pemprov DKI Gelontorkan Rp 60 Miliar untuk Korban Gempa Sulteng':

[Gambas:Video 20detik]

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com