Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 01 Okt 2018 11:12 WIB

PUPR: Akses Jalan Palu dan Donggala Sudah Terbuka

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: S.D. Ellen, U.S. Geological Survey, in U.S. Geological Survey Open File Report 90-547, number XIV-4 (Situs USGS) Foto: S.D. Ellen, U.S. Geological Survey, in U.S. Geological Survey Open File Report 90-547, number XIV-4 (Situs USGS)
Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan, akses jalan menuju Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah sudah lancar. Sebelumnya, akses jalan sempat mampet karena diterjang gempa dan tsunami Jumat pekan lalu.

Demikian disampaikan Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto yang saat ini tengah berkunjung ke Palu via sambungan telepon, Senin (1/10/2018).

"Sudah (terbuka), orang kita sudah mondar-mandir," kata dia kepada detikFinance.


Dia mengatakan, saat ini tim Kementerian PUPR tengah turun ke lapangan untuk mengecek serta mendata infrastruktur yang rusak. Serta, tim datang untuk melakukan pembersihan lokasi pasca gempa dan tsunami.

"Kalau infrastruktur kita ngecek, memperbaiki, ada beberapa rumah kita data. Kita membantu masyarakat untuk membersihkan puing-puing yang kena gempa dan tsunami yang sebagian di pantai misalnya, di perumahan dan pemukiman," jelasnya.


Selain itu, dia menuturkan tim datang ke lokasi untuk memberikan bantuan ke masyarakat seperti penyaluran air bersih.

"Kita langsung bekerja membantu masyarakat, air bersih juga sudah distibusi," terangnya.

"Masyarakat dan temen-teman kita dari Balai XIII Makassar menuju Palu lewat Donggala lintas barat waktu tempuh juga normal. Nggak ada hambatan. Bantuan temen-temen membawa alat berat atau untuk tangki air minum air bersih waktu tempuh biasa saja," sambungnya.



Tonton juga 'Jokowi Jelaskan Kondisi Memprihatinkan Palu Pasca-tsunami':

[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed