Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 12 Okt 2018 13:40 WIB

Duh! Setelah MRT, Giliran Kereta Bandara Soetta Dicoret-coret

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: dok. Railink Foto: dok. Railink
Jakarta - Kereta Bandara Soekarno-Hatta ditemukan dalam kondisi dicoret-coret. Kereta yang baru berumur sekitar satu tahun itu telah jadi korban vandalisme pihak tak bertanggung jawab.

Kepala Humas PT Railink Diah Suryandari mengatakan pihaknya menemukan kondisi kereta yang dicoret-coret tersebut pada Rabu (10/10/2018) malam. Ada dua kereta yang dicoret-coret.

"Kita mendapati Rabu malam kemarin ya. Rabu malam itu memang ada dua kereta api bandara yang dicoret-coret oleh orang yang kurang bertanggung jawab," jelasnya kepada detikFinance, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

KA Bandara Soetta Dicoret-coretKA Bandara Soetta Dicoret-coret (Foto: dok. Railink)




Diah memperkirakan kereta tersebut dicoret-coret saat berada di Stasiun Manggarai. Pihaknya masih terus membahas masalah itu secara internal.

"Kami sudah telusuri langsung di lokasi kejadian, kemudian kami juga sudah cek kamera CCTV, ya tapi kita masih lihat perkembangan di internal," ujarnya.

Untuk saat ini, kata Diah, Railink telah membersihkan kereta yang dicoret-coret tersebut. Kereta itu juga sudah beroperasi secara normal.

"Begitu kami dapatkan ada kereta yang dicoret-coret, Rabu malam langsung kita bersihkan dan kita sudah beroperasi secara normal," jelasnya.

Lebih dari itu, Railink belum berencana melaporkan aksi vandalisme ini ke pihak kepolisian. Namun Diah menyayangkan aksi vandalisme yang terjadi pada kereta bandara.

"Seharusnya kreativitas anak muda disalurkan di tempat yang tepat. Yuk, kita bareng-bareng jaga sarana-prasarana publik. Apalagi kereta bandara kan yang pertama di Jakarta. Sayang banget kalau nggak dijaga," tuturnya.





Tonton juga 'Buat Warga DKI, Anies Minta Jaga MRT dan Jangan Dirusak!':

[Gambas:Video 20detik]

(fdl/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed