Follow detikFinance
Jumat, 12 Okt 2018 15:13 WIB

Kereta Bandara Dicoret-coret, Operator Belum Lapor Polisi

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Kereta Bandara Soekarno-Hatta ditemukan dalam kondisi dicoret-coret. Pihak pengelola sejauh ini belum berniat melapor ke polisi. Aksi vandalisme pihak tak bertanggung jawab itu saat ini masih ditangani secara internal.

"Kami memang belum ada rencana ke pihak berwajib sih, jadi lebih di internal dulu," kata Kepala Humas PT Railink Diah Suryandari saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Penanganan di internal melibatkan PT Railink, hingga PT KAI (Persero). Salah satu yang dilakukan adalah mengecek via CCTV untuk mengetahui bagaimana kejadian itu berlangsung.

"Kami sudah telusuri langsung di lokasi kejadian, kemudian kami juga sudah cek kamera CCTV. Ya tapi kita masih lihat perkembangan di internal," lanjutnya.



Dihubungi terpisah, Humas PT KAI Agus Komarudin mengatakan, pihak pengelola juga menyisir area yang diduga sebagai lokasi aksi vandalisme, yakni di kawasan Stasiun Manggarai.

"Kita lakukan penyisiran dari jajaran kepala Stasiun Manggarai, petugas pengamanan Railink, Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api), termasuk PKD (Petugas Keamanan Dalam), juga menyisir tempat terduga lokasi vandalisme. Saat ini masih terus pencarian," jelasnya.

Dari hasil penyisiran itu, coretan yang sama juga ditemukan di tembok jalur badug Tenggulun, Manggarai.

"Coretannya sebenarnya ada di tembok juga mirip mirip, di dekat Manggarai situ. Di jalur sepur badug, artinya jalan yang buntu, daerah Tenggulun itu namanya," tambahnya.






Tonton juga 'Jejak Vandalisme di Stasiun Kereta Bandara':

[Gambas:Video 20detik]

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed