Follow detikFinance
Jumat, 19 Okt 2018 07:32 WIB

Bisnis MRT Jakarta: Andalkan Tarif hingga Ruang Ritel

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Halaman 1 dari 5
Foto: Dok. MRT Jakarta Foto: Dok. MRT Jakarta
Jakarta - Beroperasinya MRT diharapkan membawa perubahan perspektif dalam bertransportasi di Jakarta dengan peralihan dari menggunakan kendaraan pribadi ke kendaraan umum.

Seperti di kota-kota besar pada umumnya, MRT akan menjadi backbone atau tulang punggung transportasi perkotaan yang nantinya akan membentang dari Selatan ke Utara dan Timur ke Barat Jakarta.

Dengan lebih banyaknya orang yang menggunakan kendaraan umum, perlahan Jakarta yang super sibuk akan menjadi lebih tertata, bahkan bebas macet dan ramah terhadap pejalan kaki.

MRT Jakarta memang baru akan mulai beroperasi sepanjang 16 km dari Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI). Secara total, Jakarta nantinya akan punya jalur MRT yang membentang dari Selatan ke Utara dan Timur ke Barat sepanjang 112 km.

Namun dengan beroperasinya MRT fase I ini diharapkan menjadi langkah awal menuntaskan misi mengubah Jakarta menjadi lebih baik. Sejumlah fasilitas pendukung tengah disiapkan untuk menunjang pergerakan yang cepat, mudah dan terjangkau agar masyarakat mau menggunakan transportasi umum.

Bagaimana cara MRT bisa menjadi transportasi yang diandalkan? Sebagai korporasi yang bergerak di jasa transportasi, tentu MRT butuh inovasi agar semakin banyak orang yang mau naik moda yang ditawarkan sehingga visi dan misi membawa perubahan pada Jakarta bisa tercapai. Berikut ulasannya: (eds/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed