Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 23 Okt 2018 10:41 WIB

4 Tahun Jokowi-JK

Jokowi Bangun 3.432 Km Jalan Nasional dan 941 Km Jalan Tol

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Dok. PT Hutama Karya (Persero) Foto: Dok. PT Hutama Karya (Persero)
Jakarta - Pembangunan infrastruktur merupakan program prioritas pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Pemerintah membangun infrastruktur untuk mendorong perekonomian serta meningkatkan daya saing.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, selama 4 tahun tahun Jokowi-JK ribuan kilometer (km) jalan nasional sudah dibangun.

"Sampai 2018 telah terbangun 3.432 km jalan nasional," kata Basuki dalam acara 4 Tahun Kerja Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Auditorium Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (28/10/2018).


Tidak hanya jalan nasional, Basuki memaparkan, pemerintah juga membangun jalan bebas hambatan alias jalan tol. Basuki mengatakan, hingga 2018 sudah terbangun 941 km.

"Jalan tol 941 km, nanti ini dalam waktu dekat diresmikan Pejagan-Pemalang, Sragen-Ngawi sudah siap, sudah layak fungsi, menunggu jadwal Presiden," katanya.

Selain jalan, tambah Basuki, pemerintah juga membangun jembatan dengan total panjang 39,8 km untuk mendukung konektivitas.

"Jembatan panjang 39 ribu meter dan jembatan gantung," tutupnya.




Tonton juga video '4 Tahun Jokowi-JK di Mata Fadli Zon: Pemerintahan Gagal!':

[Gambas:Video 20detik]

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed