Jakarta-Surabaya Bisa Lewat Tol Tahun Ini

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 23 Okt 2018 14:40 WIB
Jalan tol Solo Kertosono ruas Solo-Ngawi/Foto: dok. PT Solo Ngawi Jaya
Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono optimistis seluruh ruas tol Jakarta hingga Surabaya beroperasi tahun ini, sebab beberapa ruas yang belum tersambung sudah selesai pengerjaannya.

Basuki mengatakan, beberapa pekerjaan tol yang sudah rampung itu di antaranya jembatan Kali Kuto dan Kali Kenteng.


"Insya Allah iya (2018), Salatiga-Solo, kemudian Batang-Semarang kan Kali Kuto selesai, Kali Kenteng sudah selesai. Jadi 2018 Insya Allah bisa," kata Basuki dalam acara dalam acara 4 Tahun Kerja Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Auditorium Gedung Kementerian Sekretariat Negara Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Dia melanjutkan, beberapa ruas tol di Jawa siap diresmikan dalam waktu dekat. Ruas tol itu yakni Sragen-Ngawi dan Pejagan-Pemalang.


"Dalam waktu dekat Pejagan-Pemalang 41 km, kemudian Sragen-Ngawi, Terbanggi Besar 140 km," sambungnya.

Sebagai informasi, selama 4 tahun pemerintahan, Jokowi sudah membangun 941 km hingga tahun 2018. Terkait dengan tol Pejagan-Pemalang dan Sragen-Ngawi, Basuki bilang, menunggu waktu presiden untuk meresmikan.


"Jalan tol 941 km, nanti ini dalam waktu dekat diresmikan Pejagan-Pemalang, Sragen-Ngawi sudah siap, sudah layak fungsi, menunggu jadwal Presiden," tutupnya.




Tonton juga 'Overpass Bundaran Satelit Surabaya Diuji Coba Hari Ini':

[Gambas:Video 20detik]

(hns/hns)