Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 27 Nov 2018 12:02 WIB

Jokowi Minta Proyek Runway Bandara Soetta Segera Rampung

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Jokowi buka CEO Forum/ Hendra Kusuma Foto: Jokowi buka CEO Forum/ Hendra Kusuma
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk mempercepat pembangunan landasan pacu atau runway ketiga di Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Jokowi mengaku, pembangunan runway ketiga Bandara Soetta sudah lama ditunggu. Runway ketiga juga penting untuk mengakomodasi tambahan frekuensi penerbangan.

"Ini yang saya tunggu akhir 2018 selesai runway ke 3 Soetta selesai tapi karena pembebasan lahan yang sedikit lambat pertengahan tahun 2019 runway 3," kata Jokowi di Kompas CEO Forum, Jakarta, Selasa (27/11/2018).


Jokowi bilang, runway 3 Bandata Soetta ini dibangun untuk mempercepat arus masuk dan keluar pesawat, serta menampung permintaan para maskapai penerbangan luar negeri.

"India, Qatar, China Tiongkok mau tambah lagi, Singapura mau tambah lagi nggak bisa, dari Thailand mereka minta nih minta tapi kita nggak bisa karena slot penuh," ujar dia.

Oleh karena ya, Jokowi meminta Menteri BUMN, Menteri Perhubungan, dan Menteri PUPR untuk mempercepat penyelesaian pembangunan.


"Sehingga keterlambatan-keterlambatan infra ini saya sampaikan. Menteri pu perhubungan, menteri BUMN kejar cepat kita nggak bisa nunggu-nunggu agar bisa kompetisi dengan negara-negara lain," ujar dia.


Tonton juga 'Menengok Interior Stasiun Bawah Tanah MRT Senayan':

[Gambas:Video 20detik]

(hek/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com