Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 06 Des 2018 12:20 WIB

Luhut Beberkan Kesuksesan Pembangunan Infrastruktur di Era Jokowi

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Muhammad Ridho Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menilai pembangunan infrastruktur bakal benar-benar dirasakan manfaatnya. Meski saat ini dampaknya memang belum signifikan.

"Sekarang kita buat sampai ke depan karena saya kira infrastruktur ini buahnya akan kita lihat lagi 2 tahun dari sekarang ini, akan sangat dirasakan buahnya," katanya saat berkunjung ke markas detikcom, Jumat pekan lalu.

Dia menjelaskan, pembangunan infrastruktur memang tidak bisa dirasakan manfaatnya secara instan. Namun pembangunan ini harus dilakukan, bukan untuk kepentingan hari ini tapi untuk waktu yang akan datang.

"Ya infrastruktur kan nggak akan berhasil hari ini. Kalau kita juga nggak berpikir yang akan datang, kita hanya berpikir buat diri kita ya nggak maju maju republik ini," jelasnya.


Dia pun merespons santai bila ada pihak yang menganggap pembangunan infrastruktur merupakan kampanye Presiden Joko Widodo (Jokowi). Setidaknya kata dia sudah kelihatan hasilnya.

"Ya bisa saja kampanye kan orang apa saja dikerjakan dibilang kampanye, tapi kan kampanye kita konkret, dan kita punya mimpi. Infrastruktur kita mimpi, dulu presiden mimpi dan sekarang kan jadi," terangnya.

Lanjut dia, salah satu infrastruktur yang sudah terasa manfaatnya adalah Tol Trans Jawa. Saat ini Tol Trans Jawa saja hampir selesai. Itu merupakan bukti bahwa itu bukan sekedar kampanye.


"Mana orang terbayang orang bisa jalan dari Banten sampai Banyuwangi on the way, nanti sampai 2018-2019, nggak ada kan. Mana ada terbayang," tambahnya.



Tonton juga ' Saksikan Eksklusif Menko Luhut: Utang, Infrastruktur, dan TKA China ':

[Gambas:Video 20detik]

Luhut Beberkan Kesuksesan Pembangunan Infrastruktur di Era Jokowi

(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed