MRT Jakarta Mulai Uji Coba Angkut Penumpang di 24 Desember

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 12 Des 2018 11:34 WIB
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - PT MRT Jakarta akan mulai melakukan uji coba mengangkut penumpang pada 24 Desember 2018 mendatang. Uji coba operasi Itu dilakukan sebagai rangkaian tes sebelum beroperasi secara komersial pada Maret 2019.

"Ujicoba operasi itu minggu ke 4 Desember, tepatnya 24 Desember. Akan berjalan sampai Maret," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar dalam paparan kesiapan operasional MRT Jakarta Fase I di Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Pemprov DKI Jakarta, Rabu (12/12/2018).

PT MRT Jakarta punya waktu sekitar 3 bulan dalam melakukan uji coba operasi. Pihaknya akan melibatkan masyarakat secara terbatas untuk naik kereta selama ujicoba.

"Kita akan secara terbatas mengundang masyarakat terlibat uji coba," jelasnya.


Ujicoba operasi yang dimulai akhir Desember ini, dilakukan secara bersamaan dengan commissioning test, yaitu serangkaian kegiatan pemeriksaan dan pengujian instalasi listrik yang telah selesai dikerjakan, dan lain sebagainya.

Pada Februari baru akan benar-benar fokus pada ujicoba operasi rangkaian kereta MRT Jakarta.

"Desember sampai Februari masih paralel dengan kegiatan testing commissioning. Pertengahan Februari akan mulai penuh kegiatan ujicoba operasi," tambahnya.





Tonton juga 'MRT HI-Lebak Bulus Diberi Nama Ratangga':

[Gambas:Video 20detik]

MRT Jakarta Mulai Uji Coba Angkut Penumpang di 24 Desember

(fdl/fdl)