Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 19 Des 2018 19:10 WIB

Jokowi: Tol Surabaya-Jakarta Sudah Sambung, Besok Kita Buka

Andhika Prasetia - detikFinance
Foto: Presiden Jokowi. (Andhika Prasetia/detikcom). Foto: Presiden Jokowi. (Andhika Prasetia/detikcom).
Bangkalan - Proyek jalan tol dari Jakarta sampai Surabaya sudah terhubung. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, akses tersebut akan dibuka besok, Kamis (20/12/2018).

"Jadi gini, ini jalan tol Surabaya-Jakarta sudah sambung, besok akan kita buka Jakarta- Surabaya, Surabaya - Jakarta," ujar Jokowi kepada wartawan di Kantor Bupati Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (19/12/2018).


Dari data yang dihimpun detikcom, besok presiden Jokowi akan meresmikan tersambungnya ruas tol trans Jawa. Peresmian dilakukan di ruas jalan tol KM 671 masuk wilayah Jombang.

Tersambungnya Tol Trans Jawa ruas Jakarta-Surabaya diharapkan mengurangi antrean kendaraan saat Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pada tahun depan, tol diharapkan sudah terkoneksi hingga Banyuwangi yang berada di ujung timur Jawa.


"Sehingga yang pertama dipakai untuk mudik, yang kedua tahun depan Insya Allah dari Merak- Banyuwangi sudah. Artinya kita harapkan mobilitas barang, orang, logistik, bisa lebih, cepat, murah dan tepat waktu, dan juga nantinya terintegrasinya tol ini dengan kawasan wisata dan kawasan industri, akan meningkatkan investasi yang ada ada di wilayah-wilayah di sekitar tol," jelas Jokowi.

"Yang kita harapkan bisa membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya dengan adanya investasi," sambungnya. (dkp/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed