Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 19 Des 2018 21:30 WIB

Updated

LRT Tersambung Transjakarta, Kelapa Gading-Sudirman 55 Menit

Puti Aini Yasmin - detikFinance
LRT Jakarta/Foto: Pradita Utama LRT Jakarta/Foto: Pradita Utama
Jakarta - Light rail transit (LRT) Jakarta koridor I fase I bakal tersambung Transjakarta. Lewat integrasi ini perjalanan Kelapa Gading ke Sudirman diperkirakan memakan waktu sekitar 55 menit.

Menurut Direktur Utama PT LRT Jakarta Allan Tandiono LRT tersebut akan terintegrasi dengan dengan Transjakarta di koridor 4, yakni halte Pemuda Rawamangun.


"Waktu tempuh Kelapa Gading-Velodrome sendiri 10 menit. Terus jalan di skybridge 5 menit, tunggu bus 5 menit dan target Transjakarta Rawamangun-Dukuh atas 35 menit jadi 55 menit," jelas Allan di acara Media Gethering LRT Jakarta, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Allan menambahkan, selanjutnya proyek LRT Jakarta fase II dari Velodrome hingga Dukuh Atas akan berjalan. Jalur LRT tersebut sepanjang 17,3 kilometer (km).


Jika LRT Jakarta Fase II sudah tersambung maka diperkirakan waktu tempuh Kelapa Gading-Sudirman hanya 30 menit. Saat ini progres pembangunan LRT Jakarta fase II memasuki fase studi kelayakan

"Kelapa Gading-Sudirman itu 30 menit nanti kalau tersambung. Rencanannya fase dua dari Velodrome ke Dukuh Atas itu 17,3 km. Sekarang kita sedang studi kelayakan," tutupnya.

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com