Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 25 Des 2018 13:01 WIB

Dibuka Fungsional, Tol Pandaan-Malang Dilewati 26.108 Kendaraan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Dok. Jasa Marga
Jakarta - Untuk mendukung kelancaran arus mudik dan arus balik mudik akhir tahun, Jalan Tol Pandaan-Malang mulai dari Pandaan menuju Karanglo beroperasi fungsional. Ruas tol sepanjang 30 kilometer (km) ini telah dioperasikan sejak 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

Mengutip dari keterangan tertulis yang diterima detikFinance (25/12/2018) antusiasme masyarakat berkunjung ke daerah Malang dan sekitarnya sangat tinggi, terpantau dari jumlah kendaraan yang melintasi jalan tol ini sejak tanggal 21-24 Desember 2018. Total kendaraan yang melintasi jalan tol ini sebanyak 26.108 kendaraan.

Jalan Tol Pandaan-Malang dapat mempersingkat waktu tempuh Surabaya menuju Malang menjadi 50 menit, dibandingkan melewati jalan arteri atau non tol. Terpantau waktu tempuh Surabaya-Malang pada hari kerja ditempuh dalam waktu 1,5 jam dan saat akhir pekan mencapai 3-4 jam.


Selain itu juga PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) sebagai operator jalan tol, akan menyediakan layanan tempat istirahat di STA 27 berupa fasilitas mushola, toilet dan bekerjasama dengan Pertamina menyediakan BBM dalam bentuk kemasan di jalur fungsional ini. Jalan tol ini sendiri akan dioperasikan selama 10 jam perharinya, yaitu mulai pukul 07:00 hingga 17:00.

PT JPM mengimbau pengguna jalan untuk selalu waspada dan berhati-hati karena kondisi jalan yang kelengkapan penunjangnya masih terbatas. Selain itu masyrakat juga harus memastikan kondisi tubuh dan kendaraan, serta mengisi penuh BBM sebelum memulai perjalanan. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com