Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 26 Des 2018 17:00 WIB

Alat Berat Dikerahkan Tanggulangi Dampak Tsunami Selat Sunda

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - PT Adhi Karya (Persero) Tbk. mengerahkan tim di Banten dan Lampung. ADHI Peduli hingga saat ini telah mendirikan 3 pos bantuan, yakni Pos Bantuan pertama terletak di Cinangka, Serang, Banten yang berdiri sejak Minggu (23/12).

Pos Bantuan kedua terletak di Cipacung, Banten sejak Senin (24/12). Pos Bantuan ketiga terletak di Kalianda, Lampung Selatan.

Tak berhenti pada pendirian pos bantuan, ADHI Peduli juga turut dalam membantu evakuasi para korban dan pembersihan puing-puing bangunan dengan mengerahkan berbagai alat berat, seperti 3 unit Loader, 2 unit Excavator PC 200, 1 unit Trailer, 6 unit Dump Truck, 1 unit Pick Up dan mobil patroli.


Untuk mendistribusikan bantuannya, ADHI Peduli tetap bekerja sama dengan BNPB, BASARNAS, TNI, Kementerian PUPR serta beberapa BUMN lainnya.

Hingga saat ini, bantuan yang telah ADHI Peduli distribusikan, antara lain bahan makanan atau sembako, selimut, tenda, peralatan mandi dan obat-obatan bagi para korban. Total nilai bantuan yang disalurkan melalui ADHI Peduli sebesar Rp 755 juta.

Semoga di hari yang penuh kasih ini, para relawan dan saudara-saudara kita di Banten dan Lampung selalu diberikan keselamatan dan kesehatan. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com