Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 31 Des 2018 20:26 WIB

Terminal 'Mewah' di Pelabuhan Merak-Bakauheni Tawarkan Harga Miring

Saifan Zaking - detikFinance
Foto: dok. ASDP Indonesia Ferry Foto: dok. ASDP Indonesia Ferry
Jakarta - PT ASDP Ferry Indonesia (Persero) memiliki terminal baru. Terminal tersebut berada di pelabuhan Merak-Bakauheni.

Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi mengatakan bahwa pada pertengahan Desember, pelabuhan Merak-Bakauheni telah memiliki terminal eksekutif.

"Sebenarnya pada tanggal 19 itu ada yang menarik, kita ada terminal executive yang baru diperkenalkan di mana terminalnya bagus banget dan beda," jelasnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (31/12/2018).



Harga yang ditawarkan pun berbeda. Tarif yang dikenakan untuk saat ini adalah sebesar Rp 50 ribu.

"Harganya naik, memang sekarang harga promo, penumpang biasanya kalau regular Rp 15 ribu, ini Rp 50 ribu. Sudah bisa dipakai penumpang makannya soft launch harganya masih promo. Kalau fullprice Rp 65 ribu," terang dia.

Terminal ini belum diperkenalkan secara langsung dan rencananya akan launching pada bulan Maret 2019. Sebab, semua kendala harus diselesaikan agar terminal dapat beroperasi dengan baik.

"Belum grand launching karena kan operasional harus dilihat ada yang kurang dibenarin, kita sebulan ini mau soft launch, kita ingin kenalin di liburan ini, kita perkirakan launching Maret yah (2019)," tutupnya.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed