3 Tol Waskita Ditarget Selesai 2019, Apa Saja?

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 04 Jan 2019 18:25 WIB
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) mengebut pembangunan 3 proyek tol selesai tahun ini. Ketiga proyek itu adalah Tol Terbanggi Besar-Palembang (Kayu Agung), Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated), dan Tol Pasuruan-Probolinggo.

Proyek Tol Terbanggi Besar-Palembang (Kayu Agung) diperkirakan akan selesai Juni 2019. Namun pemerintah ingin proyek tersebut bisa digunakan saat Lebaran 2019.

"Pemerintah menghendaki tol ini bisa dipakai masyarakat pada saat Lebaran. Kalau pun tidak bisa selesai 100%, kami akan buka seperti di Jawa kemarin, waktu sebelum Lebaran, fungsional," kata Dirut Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra dalam paparan publik di Raffles Hotel, Jakarta, Jumat (4/1/2019).


Berikutnya adalah Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) yang juga ditargetkan beres dan siap dioperasikan saat Lebaran 2019.

"Kedua Japek (Elevated) juga ditargetkan sebelum Lebaran, mudah mudahan bisa. Itu juga tergantung material pabrik. Itu box girder yang panjang 60-70 meter perlu pabrikasi," jelasnya.

Terakhir adalah ruas Tol Pasuruan-Probolinggo. Proyek ini diharapkan selesai lebih cepat, yaitu Februari.



"Selanjutnya yang menjadi titik kritis Paspro/Pasuruan-Probolinggo. Itu juga tahun ini harus selesai. Bahkan kita bisa menyelesaikan bulan Februari, mungkin sudah bisa," tambahnya. (zlf/zlf)