Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 09 Jan 2019 16:30 WIB

Resmikan Dua Proyek, Sri Mulyani: Perkuat Ekonomi di Timur Indonesia

Muslimin Abbas - detikFinance
Menteri Keuangan Sri Mulyani di Papua Foto: Muslimin Abbas Menteri Keuangan Sri Mulyani di Papua Foto: Muslimin Abbas
Ambon - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghadiri peresmian Penataan Kawasan Dermaga Tawiri dan Proyek Pengamanan Pantai Wainitu di Kota Ambon. Kedua proyek ini adalah satu proyek yang ditujukan memperkuat seluruh perekonomian dan keberadaan hadirnya Negara di Wilayah Timut Indonesia.

"Kedua proyek ini adalah satu proyek yang ditujukan memperkuat seluruh perekonomian dan keberadaan hadirnya Negara di Wilayah Timut Indonesia," tutur dia dalam sambutannya pada acara tersebut, Rabu (9/1/2018).

Lanjut Sri Mulyani pembangunan di pinggiran, pelosok dan seluruh wilayah Indonesia yang selama ini tertinggal merupakan komitmen Presiden Joko Widodo untuk menegaskan bahwa negara hadir ke setiap wilayah di Indonesia tanpa terkecuali.


Tak hanya itu, Sri Mulyani menyebut, pemerintah juga berkomitmen memastikan setiap infrastruktur yang dibangun terus berjalan dan tak mandek.

"Memahami komitmen Presiden Joko Widodo untuk terus membangun Indonesia terutama dari pinggiran, dari pelosok dan seluruh wilayah yang selama ini tertingal adalah sangat tinggi tidak hanya dibuktikan kehadiran beliau (Jokowi) namun juga perhatian untuk meyakinkan seluruh progress atau kemajuan pembangunan bisa dicapai," sebut dia.


Sebelumnya itu, di awal sambutan menteri memuji Menteri PUPR atas kesabaran dan sangat ketelatenan yang ingin terus menerus menunjukkan pembangunan. Kedua proyek tersebut menggunakan ABPN.

"Bapak menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakya Indonesia) dengan sabar dan dengan sangat telaten yang ingin terus menerus menunjukkan kepada kami (Menkeu) berbagai proyek yang telah dilakukan dan dikerjakan menggunakan APBN" (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed