Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 11 Jan 2019 17:50 WIB

Penumpang LRT Jakarta bakal Nyambung Transjakarta

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Transjakarta dan LRT Jakarta menjalin kerja sama dalam pengintegrasian transportasi. Integrasi tersebut dilakukan dengan menghubungkan Stasiun LRT Velodrome Jakarta Timur dengan Halte Transjakarta Pemuda Rawamangun.

Nantinya pengintegrasian dua moda ini dilakukan dengan pembangunan Sky Bridge yang menghubungkan keduanya. Pihak Transjakarta dan LRT Jakarta sendiri hari ini bertemu untuk meninjau proyek pengintegrasian tersebut.

"Halte ini (Pemuda Rawamangun) nantinya akan jadi titik temu antara LRT dan Transjakarta. Nanti akan disatukan dengan Sky Bridge, jadi dari LRT bisa langsung masuk ke halte Busway, begitu juga sebaliknya," kata Direktur Teknik dan Fasilitas Transjakarta Wijanarko di Halte Busway Pemuda Rawangun, Jakarta, (11/1/2019).
Direktur Utama LRT Jakarta Allan Tandiano pun menyambut dengan baik kerja sama ini. Menurutnya pengintegrasian penting bagi kenyamanan penumpang.

"Kita mau melihat progress jembatan Sky Bridge Halte LRT Velodrome dan Transjakarta. Kalau sudah jadi ini akan memberikan penumpang kenyamanan dalam bertransportasi, gak ribet kalau mau pindah-pindah," kata Allan.

Pada peninjauan yang dilakukan hari ini, pihak Transjakarta diwakili oleh Direktur Teknik dan Fasilitas Wijanarko, dan LRT Jakarta diwakili Direktur Utama Allan Tandiano.
Hingga kini, proyek pembangunan Skybridge yang menghubungkan dua moda transportasi ini sudah masuk progres pengecekan utilitas, dan pembangunan akan dilakukan mulai bulan ini.

Targetnya pembangunan Sky Bridge ini akan selesai bulan April dan langsung bisa digunakan oleh masyarakat. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed