Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 18 Jan 2019 16:19 WIB

Ruas Tol Trans Jawa Ini Mulai Kena Tarif Senin Besok

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Robby Bernardi/detikcom Foto: Robby Bernardi/detikcom
Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan mengenakan tarif tol di sejumlah ruas tol Trans Jawa yang baru dibuka. Penetapan tarif dilakukan mulai Senin, 21 Januari 2019 pukul 00.00 WIB.

"Pada 21 Januari tol yang diresmikan 20 Desember 2018 lalu akan mulai dikenakan tarif," kata Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan kepada detikFinance, Jumat (18/1/2019).

Tol-tol yang mulai dikenakan tarif ini adalah yang sudah diresmikan Presiden Jokowi sekaligus tujuh ruas dalam satu hari beberapa waktu lalu. Sejak diresmikan dan dibuka untuk mendukung arus kendaraan libur Natal dan Tahun Baru beberapa waktu lalu, tol ini masih dibebaskan tarifnya.



Sejumlah ruas tol yang akan dikenakan tarif tersebut antara lain Pemalang-Batang, Batang-Semarang (segmen Pasekaran-SS Krapyak), Semarang-Solo (segmen Salatiga-Kartasura), Ngawi-Kertosono-Kediri (segmen Wilangan-Kertosono), Gempol-Pasuruan (segmen Pasuruan-Grati), dan Surabaya-Gempol (seksi relokasi Porong-Gempol).

"21 Januari 2019, pukul 00.00 mulai diberlakukan tarif pada jalan tol baru Trans Jawa setelah satu bulan dioperasikan tanpa tarif," ujar Agus.

Meski demikian, belum ada tarif resmi yang dibenarkan Jasa Marga. Pihak Jasa Marga sampai saat ini pun belum bisa dikonfirmasi mengenai besaran tarif tersebut.



Simak Juga 'Tol Trans Jawa Siap Pakai, Pengguna Kereta Api Berkurang?':

[Gambas:Video 20detik]


Ruas Tol Trans Jawa Ini Mulai Kena Tarif Senin Besok
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com