Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 19 Jan 2019 20:11 WIB

Pengelola Minta Maaf soal Retaknya Tol Pemalang-Batang

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Robby Bernardi/detikcom Foto: Robby Bernardi/detikcom
Jakarta - Ruas Tol Pemalang-Batang KM KM 321 jalur A menuju Kabupaten Batang mengalami keretakan. Padahal, ruas tersebut baru diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhir tahun lalu.

Pengelola jalan tol, yakni PT Pemalang Batang Toll Road (PBTR) yang merupakan anak usaha PT Waskita Toll Road masih melakukan penanganan sementara terhadap insiden itu. Mereka meminta maaf atas kerusakan yang terjadi di jalan bebas hambatan tersebut.

"Selaku manajemen PT Pemalang Batang Toll Road mohon maaf atas ketidaknyamanan atas gangguan tersebut," ungkap pengelola dalam keterangannya, Sabtu (19/1/2019).


Kerusakan yang terjadi pada kemiringan/kelandaian (slope) jalan tol itu diakibatkan curah hujan yang tinggi dan membuat air meluap hingga menggerus jalan.

"Terjadinya gerusan pada slope jalan Tol di akibatkan karena gerusan air yang meluap dari saluran akibat intensitas hujan yang tinggi selama beberapa hari terakhir," jelas pihak pengelola.


Meski begitu, perbaikan permanen masih belum bisa dilakukan karena hujan deras masih kerap mengguyur wilayah itu. Penanganan permanen diperkirakan bakal memakan waktu enam hari kerja. Lamanya pekerjaan disebabkan ada beberapa hal yang dilakukan.

"Perbaikan permanen akan dilakukan segera setelah cuaca memungkinkan untuk bekerja. Schedule perbaikan permanen selama enam hari kerja," tuturnya. (fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com