Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 22 Jan 2019 12:05 WIB

Kodam Jaya Amankan Pembangunan MRT Jakarta Bawah Monas

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikFinance
Jakarta - Demi menindaklanjuti penguatan pengamanan objek vital proyek moda raya terpadu (MRT), PT MRT Jakarta menjalin kerja sama dengan Kodam Jaya. Kerja sama dilakukan dalam pembangunan MRT Jakarta Fase II Bundaran HI-Kota yang melewati area bawah Monas.

Untuk menyetujui kerja sama tersebut, hari ini Selasa (22/1/2019) MRT Jakarta dan Kodam Jaya menandatangani nota kesepahaman (MoU). Hal tersebut dilaksanakan, di Aula Ahmad Yani Makodam Jaya, Jakarta Timur.


Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto mewakili pihaknya masing-masing untuk menandatangani MoU.

"Guna mendukung kelancaran pembangunan infrastruktur nasional, khususnya pembangunan MRT fase II yang pembangunannya akan melewati lapangan merdeka. Untuk itu Kodam Jaya sebagai komando utama siap kerja sama dengan MRT, khususnya dalam mengawal laju pembangunan," kata Mayjen Joni dalam sambutannya.

Selain itu, William mengatakan bahwa sinergi keamanan sangat penting. Untuk itu, dia meminta bantuan kepada Kodam Jaya untuk mengawal pengamanan proyek.

"Maret 2019 kami akan operasikan fase I Lebak Bulus-Bundaran HI. Kami minta pengamanan kepada Pak Pangdam Jaya, untuk amankan situasi sekitar karena ada banyak objek vital yang kita lewati," ungkap William.


Bukan hanya pengamanan pengoperasian fase I MRT Jakarta saja. Menurut William, pihaknya pun butuh pengawalan dalam pembangunan MRT Jakarta Fase II.

"Direncanakan dalam waktu singkat kami akan mulai fase II dari Bundaran HI ke Kota Tua. Kami mohon bantuan kepada Pak Pangdam untuk mengamankan hal tersebut. Kami kira sinergi sangat penting," ungkap William.



Saksikan juga video 'Mau Tahu Seluk-beluk MRT Jakarta? Mampir Saja ke Sini!':

[Gambas:Video 20detik]


Kodam Jaya Amankan Pembangunan MRT Jakarta Bawah Monas



(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com