Sempat Terhambat, LRT Jabodebek di Dukuh Atas Digarap Minggu Depan

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 01 Feb 2019 17:32 WIB
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian Perhubungan akhirnya sepakat terkait penetapan titik stasiun LRT Jabodebek di Dukuh Atas. Dengan begitu, LRT Jabodebek dari Kuningan ke Dukuh Atas yang sempat terhambat bisa mulai dikerjakan.

Direktur Utama PT Adhi Karya Tbk (ADHI) Budi Harto mengatakan, proyek LRT Jabodebek di wilayah Dukuh Atas bisa mulai digarap minggu depan.

"Yang sekarang untuk yang Dukuh Atas sudah ada keputusan gubernur dan menteri perhubungan. Dalam waktu dekat ini sudah akan dibangun sampai Dukuh Atas," katanya di Hotel Pullman Jakarta, Jumat (1/2/2019).




Dia menjelaskan, pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk memulai pembangunan tersebut.

"Sebentar lagi, kita sudah persiapan, dalam waktu dekat ini kita akan turun ke lapangan. (Waktunya) nggak sampai bulan depan, minggu depan lah (dimulai)," jelasnya.

Penetapan titik stasiun Dukuh Atas sebelumnya menjadi salah satu penghambat pembangunan LRT Jabodebek Kuningan-Dukuh Atas.




Saat ini masih tersisa satu kendala yaitu pembebasan lahan untuk Depo LRT Jabodebek di Bekasi Timur, Jawa Barat. Pembebasan lahan ditargetkan selesai seluruhnya di Maret 2019. Dengan begitu diproyeksikan April 2021 LRT Jabodebek bisa beroperasi.

"2021, ya karena pembebasan lahan itu dengan asumsi Maret ini selesai untuk depo, jadi kita menunggu depo," tambahnya. (dna/dna)