Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 07 Feb 2019 12:05 WIB

Ketua OJK Janji Bakal Ngantor Naik MRT Jakarta Tiap Hari

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
FOKUS BERITA MRT Siap Beroperasi
Jakarta - Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso menjajal kereta moda raya terpadu (MRT) Jakarta yang sedang dalam tahap uji coba. Menurutnya adanya MRT Jakarta memberi banyak manfaat.

Wimboh pun berjanji bakal menggunakan MRT Jakarta untuk ngantor setiap hari. MRT Jakarta sendiri baru siap beroperasi secara komersial pada akhir Maret 2019.

"Saya bercita-cita ke kantor akan menggunakan MRT tiap hari. Itu adalah janji saya, nanti tolong dilihat," katanya saat menjajal MRT Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Selain dirinya yang berkomitmen menggunakan MRT Jakarta, Wimboh juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan kendaraan umum tersebut.

"Tentunya harus kita bersama sama kita support agar keberadaan MRT ini betul betul manfaatnya besar dan menimbulkan efisiensi yang cukup besar, dan imbauan kami marilah kita bersama sama menggunakan MRT ini," paparnya.



Menurutnya akan ada banyak pihak yang merasakan manfaat MRT Jakarta, tak hanya bagi pengguna tapi juga masyarakat di sekitarnya.

"Ini kawasan yang dilalui akan tumbuh pesat lagi dan tentunya bisa menimbulkan multiplier ekonomi yang lebih besar lagi, sehingga bagi pemerintah untuk mencapai tujuan pembangunan dan tentunya menyejahterakan masyarakat," jelasnya.

"Kontribusinya (MRT Jakarta) terhadap perkembangan multiplier ekonomi pasti besar karena efisien, sehingga bisa alokasi dananya untuk kepentingan kepentingan lain ya," tambah Wimboh.

(eds/eds)
FOKUS BERITA MRT Siap Beroperasi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID
×
Insight With Desi Anwar
Insight With Desi Anwar Selengkapnya