Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 08 Feb 2019 16:22 WIB

Kereta Cepat JKT-BDG Ditarget Kelar Separuh Akhir 2019

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: KCIC. Foto: KCIC.
Jakarta - Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung masih terus dalam pembangunan. Proyek yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak 2016 ini ditargetkan setengah pengerjaannya bisa selesai tahun ini.

Direktur Utama PT Wijaya Karya (Wika) Tumiyana sebagai kontraktor menjelaskan bahwa di tahun 2019 dia menargetkan kereta cepat ini sudah menyentuh 55% pembangunannya.

"Target progres 55 %. Ya tahun ini (fokus) ke track," ungkap Tumiyana, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (8/2/2019).



Tumiyana mengatakan, pihaknya memfokuskan pada pembangunan trek jalur kereta tahun ini. Mulai dari fondasi, dudukan rel, hingga terowongan.

"Urutannya, kita kerja mulai fondasi, habis itu dudukan rel, rel lewat terowongan, terowongannya rampung rel masuk. Jadi semua dikejar," kata Tumiyana.

Sebagai informasi untuk pembebasan lahan proyek ini sendiri akan selesai pada bulan Maret. Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) membeberkan saat ini progres pembebasan lahan Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah mencapai 85%.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com