Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 14 Feb 2019 16:46 WIB

Jajal MRT Bareng Artis, Menhub Nyanyi Lagu-lagu Lawas

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hari ini menjajal moda raya terpadu (MRT) Jakarta. Kegiatan ini dilakukan bersama para artis mulai dari Roy Marteen hingga seniman Addie MS.

Dipantau detikFinance, beberapa artis tersebut, yakni Ahmad Fuadi, Roy Marteen, Asti Ananta, Aldy Fairuz dan Addie MS. Mereka ikut menikmati moda transportasi baru yang akan beroperasi Maret nanti tersebut.

Saat menjajal, Budi dan beberapa artis berkumpul dan bernyanyi. Lagu pertama yang dinyanyikan adalah Indonesia Raya, kemudian lagu-lagu lawas dari Koes Plus.



Menurut Budi kegiatan ini dilakukan sebagai sarana edukasi kepada masyarakat agar mau beralih menggunakan transportasi umum. Dengan begitu bisa menjadi solusi dari masalah kemacetan di Jakarta.

"Hari ini bersama masyarakat mencoba MRT sebagai edukasi juga. Diperlukan pengorbanan untuk beralih motor, mobil ke umum," terang dia di Stasiun HI, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa pemerintah juga mesti mempersiapkan bus feeder yang mengabungkan satu titik ke stasiun MRT. Sebab, pengoperasian MRT mesti digunakan secara maksimal.

"MRT ini akan mengangkut jumlah penumpang yang banyak. Tetap memang harus persiapan baik terutama feeder-nya dari beberapa titik agar kapasitas bisa digunakan maksimal," kata Budi.

"Misal di Lebak Bulus ada feeder dari Tangerang, Pamulang harus bahas secara detail. Juga di tengah kota fungsi TOD harus tingkatkan, karena TOD adalah fungsi perpindahan penumpang dari MRT ke tempat lain," tutup dia.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com