Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 15 Feb 2019 14:20 WIB

Adhi Karya Sudah Kucurkan Rp 12 T Bangun LRT Jabodebek

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - PT Adhi Karya (Persero) Tbk sudah mengucurkan dana sebesar Rp 12 triliun untuk pembangunan LRT Jabodebek dari total Rp 27 triliun. Dari jumlah tersebut, KAI selaku investor baru membayar Rp 6,3 triliun ke Adhi Karya.

"Belanja kami sudah Rp 12 triliun. Dari pak John (KAI) Rp 6,3 triliun," kata Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto dalam acara Media Workshop Adhi Karya di Grandhika Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2019).

Pembayaran atas pekerjaan proyek LRT Jabodebek yang sudah dikerjakan Adhi Karya oleh KAI dilakukan setelah diaudit oleh BPKP. Jika sesuai maka pembayaran dilakukan.


"Kami setiap bulan mengajukan progres ke konsultan konsorsium yang dipimpin Jepang. Kalau sudah konsultan kami dinilai rupiahnya selesai baru diaudit," ujar Budi.

Perseroan juga menunggu pembayaran atas hasil pekerjaan LRT Jabodebek dari KAI sebesar Rp 3 triliun. Pembayaran tersebut diharapkan bisa diterima Adhi karya bulan depan.

"Sekarang diproses di BPKP mudah-mudahan tidak terlalu lama, kami harapkan bulan Maret sudah ada pembayaran Rp 3 triliun," kata Budi.

(ara/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com