Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 20 Feb 2019 15:03 WIB

Lahan Tol Masih Terhambat, Edy Rahmayadi Lapor ke Darmin

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Randy Prastya/detikcom Foto: Randy Prastya/detikcom
Jakarta - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menggelar rapat koordinasi (rakor) masalah tanah jalan Tol Medan-Binjai dan proyek lainnya. Rakor dihadiri antara lain Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro, serta Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri.

Edy mengatakan dia hadir di rakor untuk membahas proyek jalan tol, kereta api, dan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 28 Tahun 2017 tentang Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam Kawasan Hutan.


"(Rapat) tentang jalan tol, kereta api, terus tentang Perpres 88/2017," kata Edi di Kementerian Koordinator Perekonomian, Rabu (20/2/2019)

Khusus untuk jalan tol, Edy mengatakan, ada hambatan pembebasan lahan.

"Tolnya sedang ada hambatan yang harus kita bersama sama berpadu menjadi satu untuk menyelesaikan karena di situ masih ada hunian masyarakat. Itu punya masyarakat, rumah rakyat. Akan dibebaskan tapi kan perlu dikomunikasikan," jelas Edy.


Edy menambahkan pemerintah saat ini sedang mencari jalan keluar untuk bisa membebaskan lahan tol yang jadi bagian dari Trans Sumatera tersebut.

"(Konstruksi) harusnya kan tahun ini sudah selesai di 2018. masih terkendala hanya sedikit sehingga tak terselesaikan. Harus selesai (tahun ini)" tutur mantan Ketua Umum PSSI itu. (fdl/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com