Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 21 Feb 2019 21:35 WIB

Cek Bandara Kulon Progo, Rini: Insyaallah Selesai Sesuai Target

Ristu Hanafi - detikFinance
Foto: Ristu Hanafi/detikcom Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Kulon Progo - Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau proyek Bandara Kulon Progo/New Yogyakarta International Airport (NYIA). Bersama rombongan PT Angkasa Pura I, Rini mengecek progres proyek bandara yang ditarget bulan April 2019 bisa minimum operasi.

"Insyaallah bisa selesai sesuai target," kata Rini kepada wartawan, Kamis (21/2/2019) sore.

Meski pembangunan Bandara Kulon Progo dikejar target, Rini tetap mengingatkan PT PP (Persero) Tbk selaku kontraktor, dan Angkasa Pura I sebagai pemilik proyek, agar membangun Bandara Kulon Progo sebaik mungkin.


"Saya menekan kepada PP dan AP 1 yang paling utama adalah proyek betul-betul dikerjakan sebaik mungkin. Juga perhatikan masalah keselamatan kerja karena masa musim hujan," jelasnya.

Rini pun berharap setelah NYIA beroperasi nanti, Angkasa Pura I bisa memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang. Mengingat NYIA bakal menjadi salah satu bandara terbesar di Indonesia bahkan dunia.

"Menekankan ke Dirut AP berharap NYIA bisa memberikan pelayanan terbaik karena menjadi salah satu bandara yang terbesar," ujarnya.


Sementara itu, Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi optimistis proyek Bandara NYIA bisa rampung sesuai target awal. Saat ini, progres pembangunan disebutnya berjalan sesuai rencana.

"Proses penyelesaian kita lakukan yang terbaik, April bisa operasional atau tidak tergantung verifikasi Kemenhub. Tapi proyek tetap sesuai target April, yang penting semua progres berjalan sesuai rencana dan target. Awal April airside selesai, landside terminal internasional bisa dibuka," jelasnya. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed