Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 09 Mar 2019 15:20 WIB

Lampung ke Palembang Bisa Lewat Tol Saat Mudik, Begini Progresnya

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Dok. PT Hutama Karya Foto: Dok. PT Hutama Karya
Jakarta - Lampung menuju Palembang pada musim mudik 2019 bisa lewat Tol Trans Sumatera. Ruas tol yang dilewati adalah Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,9 km dan Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 189,2 km.

Untuk ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Lampung sudah beroperasi secara penuh sejak kemarin, Jumat (8/3) pasca diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sementara itu, untuk ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung saat mudik bisa digunakan secara fungsional. Pasalnya tol ini masih dalam tahap pengerjaan, yang mana tol ini terdiri dari dua Seksi.



Mengutip data monitoring Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) ( yang dikutip detikFinance, untuk Seksi 1 Terbanggi Besar-Pematang Panggang, saat ini progres konstruksinya sudah mencapai 89,06% dan pembebasan tanah mencapai 95,13%.

Berikutnya untuk Seksi 2 Pematang Panggang-Kayu Agung, saat ini progres konstruksinya adalah 90,8% dan pembebasan tanahnya adalah 96,52%. Jadi secara keseluruhan, ruas tol tersebut sudah mencapai progres konstruksi 89,77% dan pembebasan tanah 95,7%.

Dengan progres yang ada saat ini, tol tersebut diyakini mampu digunakan saat mudik secara fungsional. Sementara target operasionalnya sendiri adalah Juni 2019.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed