Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 12 Mar 2019 11:49 WIB

Jajal MRT dari HI Sampai Lebak Bulus, Warga: Beneran On Time

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Hari ini moda raya terpadu (MRT) Jakarta mulai bisa dijajal oleh masyarakat. Di hari pertama ini belum terlalu banyak masyarakat yang mencoba.

Beberapa warga yang mencoba MRT Jakarta di hari pertama mengaku puas dengan moda transportasi baru di Jakarta ini. Salah satunya Nurul, yang naik MRT Jakarta dari Dukuh Atas ke Lebak Bulus.

"Keren banget sih, pas baru masuk Dukuh Atas itu udah cium bau barunya kan, terus pas nungguinnya juga kirain ada telat-telat dikit, ternyata beneran on time tadi 10.35 WIB (kereta tiba)," katanya saat berbincang dengan detikFinance di dalam kereta MRT Jakarta, Selasa (12/3/2019).


Menurutnya, laju kereta MRT Jakarta ini juga halus. Dia pun sempat mencoba berdiri saat kereta berjalan, dan guncangan tidak terlalu keras.

"Jalannya juga halus. Tadi kan udah nyoba diri kan, lumayan halus terus kencang juga," tambahnya.

Jajal MRT dari HI Sampai Lebak Bulus, Warga: Beneran On TimeFoto: Lamhot Aritonang

Hal senada disampaikan oleh Nahda Khairunnisa yang mencoba MRT Jakarta dari Stasiun Dukuh Atas sampai ke Lebak Bulus. Awalnya dia sempat kebingungan masuk ke stasiun. Namun petugas yang berjaga dan petunjuk yang tersedia cukup membantu.

"Kesan saya sih keretanya lumayan, jalannya lebih mulus aja dari kereta-kereta biasanya. Kan kalau kereta biasa masih ada kedengaran bunyinya. Jadi kalau ini masih lebih mulus aja," ujarnya.


Jadwal kedatangan kereta juga dia akui tepat waktu. Kereta tiba di Stasiun Dukuh Atas sekitar 10.35 WIB.

"On time nyampe. Pas banget 10.35 WIB nyampe, pas," tambahnya. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed