Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 13 Mar 2019 15:12 WIB

Giliran Menteri PUPR Jajal MRT Jakarta

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Fadhly F Rachman Foto: Fadhly F Rachman
Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) siang ini menjajal moda raya terpadu (MRT). Ini merupakan kali pertama dia menjajal MRT Jakarta.

Dengan didampingi langsung oleh Direktur Utama PT MRT William Sabandar, Basuki mengawali uji cobanya di Stasiun MRT Sisingamangaraja, Jakarta Selatan. Uji coba MRT Jakarta dengan rute Lebak Bulus-Hotel Indonesia ini. Perjalanan dimulai sekitar pukul 14.20 WIB.

Dari pantauan detikFinance di lokasi, Basuki datang ke stasiun mengenakan seragam khas putihnya. Ia didampingi jajarannya dari Kementerian PUPR.

Saat tiba di stasiun, Basuki langsung disambut oleh Wiliam. Keduanya berbincang soal MRT Jakarta. Basuki juga sempat melempar canda ke Wiliam yang dinilai berhasil membangun moda transportasi ini.

"Ini saya mau kenalkan, ini Pak Wiliam Sabandar ini Dirutnya MRT. Ini ternyata mantan PU, hahahha," kata Basuki berkelakar.

Giliran Menteri PUPR Jajal MRT JakartaGiliran Menteri PUPR Jajal MRT Jakarta Foto: Fadhly F Rachman




Basuki juga sempat berfoto bersama dengan jajaran Kementerian PUPR. Tak lama, kereta MRT datang dan rombongan naik ke gerbong.

Dalam perjalanan menuju Bundaran HI, Wiliam juga kembali memberi penjelasan mengenai MRT ke Basuki.

"Sekarang kita sedang menuju Bundaran HI Pak, dua stasiun lagi," kata Wiliam.

Seperti diketahui, MRT Jakarta sudah bisa dicoba masyarakat sejak 12 Maret 2019, atau Selasa kemarin. MRT Jakarta mulai bisa dinikmati masyarakat dalam rangka uji coba atau trial run.

Masyarakat yang bisa mencoba MRT Jakarta adalah yang sebelumnya telah mendaftar mulai Selasa (5/3) hingga 23 Maret 2019 atau satu hari sebelum uji coba terakhir. Uji coba akan dilakukan selama 2 minggu ke depan.

Giliran Menteri PUPR Jajal MRT JakartaGiliran Menteri PUPR Jajal MRT Jakarta Foto: Fadhly F Rachman


(fdl/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed