Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 18 Mar 2019 16:07 WIB

Bakal Ada Gerbong Khusus Wanita di MRT Jakarta

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Indra/detikcom Foto: Indra/detikcom
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan akan ada gerbong khusus wanita di kereta moda raya terpadu (MRT) Jakarta. Hal ini diungkapkan Budi Karya saat mendampingi Iriana Joko Widodo bersama anggota OASE Kabinet Kerja yang berisikan istri dari para menteri.

Menurut Budi Karya, terkait dengan gerbong khusus wanita sempat disinggung oleh Iriana selama perjalanan. Budi Karya menceritakan bahwa selama di perjalanan Iriana memilih untuk berdiri.

"Ya ibu tadi bertanya khususnya berkaitan dengan kereta api, mengenai kecepatan, jumlah penumpang mengenai wanita dikhususkan atau tidak, jam berapa sampai jam berapa beroperasinya. Saya pikir itu adalah pertanyaan yang memang harus disampaikan ke masyarakat," kata Budi Karya dalam keterangannya, Senin (18/3/2019).


Lebih lanjut, Budi Karya menjelaskan ke depannya gerbong wanita akan berada di gerbong 3 dan 4, serta berlaku pada saat jam sibuk. Sehingga penumpang wanita tetap merasa nyaman.

"Gerbong khusus ada dua gerbong di 3 dan 4 untuk wanita dan anak-anak, berlaku pada jam sibuk. Saya pikir kalau desak-desakan kan bahaya," jelasnya.

Budi Karya juga memberi apresiasi kepada Iriana beserta OASE Kabinet Kerja karena mau menjajal MRT. Sebab, kata dia, hal ini sebagai bentuk sosialisasi MRT Jakarta kepada masyarakat.

"Ya saya terima kasih ibu negara dan ibu wapres hadir dan OASE, ini sebenarnya bagian dari sosialisasi bagi MRT dan bagi transportasi publik itu penting sekali sosialisasi," tutur Budi Karya.




Simak Juga 'Rupa-rupa Tingkah Warga Jakarta Jajal MRT':

[Gambas:Video 20detik]


Bakal Ada Gerbong Khusus Wanita di MRT Jakarta
(fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com