Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 19 Mar 2019 15:09 WIB

Semringah Jajal MRT, Jokowi: Mantul!

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menjajal MRT Jakarta. Rencananya, pada Minggu (24/3/2019), Jokowi akan meresmikan MRT Jakarta tahap I sekaligus groundbreaking proyek MRT Jakarta tahap II.

Usai menjajal MRT Jakarta PP, Bundaran HI-Lebak Bulus-Bundaran HI, Jokowi menyebut MRT Jakarta mantul alias mantap betul. Kata mantul adalah bahasa gaul yang lagi tren.


"Bukan mantap lagi, tapi mantul. Kita naik ini bukan yang pertama kualitasnya sangat baik dan stasiun jumlahnya cukup banyak sekali angkut 1.800 orang," tutur Jokowi di stasiun Bundaran HI, Jakarta, Selasa (19/3).

Jokowi mengatakan selain MRT Jakarta tahap I, bakal dibangun pula MRT Jakarta tahap II hingga pengembangan LRT. Selain juga akan dibangun kawasan permukiman yang dekat dengan MRT dan LRT.

Dana yang dibutuhkan pun cukup besar hingga ratusan triliun.


"Ini fase kedua MRT kemudian dari fase timur barat nanti sampai tahapan ketiga sampai Jabodetabek baik LRT maupun MRT. Tadi sudah hitung termasuk transportasi pemukiman dan lain-lainnya butuh Rp 571 triliun," terang Jokowi.

Untuk urusan anggaran tersebut, kata Jokowi, akan melibatkan pemerintah pusat dan daerah.

"Itu nanti kita bahas dengan Menkeu (Menteri Keuangan), pembagian nanti sama Menkeu, Gubernur DKI," kata Jokowi (hns/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed