Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 25 Mar 2019 11:45 WIB

Tarif MRT Jakarta Jadi Ditentukan Hari Ini? Ini Kata Pemprov

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: (Fitraya Ramadhanny/detikcom) Foto: (Fitraya Ramadhanny/detikcom)
Jakarta - Tarif moda raya terpadu (MRT) Jakarta yang rencananya ditetapkan hari ini, Senin 25 Maret 2019 belum ada kepastian. Hari ini akan dilakukan rapat pimpinan gabungan (rapimgab) antara Pemprov DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta M. Abas belum bisa memastikan apakah tarif MRT bakal diputuskan hari ini.

"Belum tahu (tarif MRT Jakarta ditetapkan hari ini), belum tahu. Nggak tahu juga (akan mundur atau tidak waktunya). Ikutin saja perkembangannya," katanya saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Senin (25/3/2019).


Lanjut dia, masih ada tahapan yang harus dilakukan sebelum tarif MRT Jakarta disepakati atau diketok.

"Ya kan mereka (DPRD) punya mekanisme, mekanismenya kan waktu itu pendalaman dari Komisi B dan Komisi C. Nah terus pagi ini dijadwalkan untuk mendengarkan laporan dari masing-masing komisi. Ya sudah itu saja," paparnya.

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Ruslan Amsyari juga belum bisa menginformasikan soal rencana tarif MRT Jakarta yang bakal diketok hari ini.


"Belum ada, karena banyak data-data yang kita mintakan dari Dewan Transportasi Jakarta untuk sampai pada satu keaimpulan harga yang mereka sarankan kepada Dishub dan MRT serta LRT tidak pernah disampaikan juga. Begitu juga yang berkenaan pendapatan-pendapatan di MRT juga tidak pernah dibedah," tambahnya.



Tarif MRT Jakarta Jadi Ditentukan Hari Ini? Ini Kata Pemprov



(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com