Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 06 Apr 2019 12:00 WIB

Satu Lagi Bandara Baru Dibuka di Lampung

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Danang Sugianto Foto: Danang Sugianto
Lampung - Jumlah bandar udara di Provinsi Lampung kembali bertambah. Salah satu Bandara milik TNI AD hari ini dialihfungsikan menjadi Bandara Sipil.

Bandara TNI AD yang kini berubah fungsi adalah Bandara Gatot Subroto di Way Kanan. Peresmian pemanfaatan bandara ini dilakukan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Saya pikir tadi bukan saja peresmian pemanfaatan bandara ini saja, tapi juga pendaratan pesawat komersial pertama. Jarang-jarang ini terminal kedatangan belum jadi sudah ada pesawat mendarat," tutur Budi dalam sambutannya di Way Kanan, Lampung, Sabtu (6/4/2019).

Peresmian Bandara Gatot Subroto di Way KananPeresmian Bandara Gatot Subroto di Way Kanan Foto: Danang Sugianto




Peresmian Bandara Gatot Subroto Way Kanan sendiri ditandai dengan penekanan sirine yang dilakukan oleh Budi. Didampingi pula oleh KSAD Andika Perkasa, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, Wakil Ketua Komisi XI Marwan Cik Hasan, Bupati Way Kanan dan pejabat penting lainnya.

Selain melakukan peresmian, Budi hari ini juga menjajal langsung penerbangan pertama dari Bandara Halim, Jakarta menuju Bandara Gatot Subroto di Way Kanan, Lampung. Penerbangan pertama itu dilakukan menggunakan maskapai Citilink.

Saat ini Terminal Kedatangan Bandara Gatot Subroto memang tengah dalam tahap pembangunan dengan luas 300 meter persegi. Namun disediakan terminal kedatangan darurat.

"Apa yang dilakukan hari ini kita selesaikan 1 bulan lagi. Nanti bapak ibu ketika datang lagi kaget. Ini akan sama seperti bandara internasional," tutupnya.

Peresmian Bandara Gatot Subroto di Way KananPeresmian Bandara Gatot Subroto di Way Kanan Foto: Danang Sugianto


(das/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com