Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 10 Apr 2019 23:11 WIB

Anies: Mulai dari OB hingga CEO Bisa Naik MRT

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) ASEAN, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan bahwa MRT ini dibangun untuk seluruh masyarakat.

Anies mengatakan, siapapun dapat naik moda transportasi baru di Jakarta ini. Mulai dari, office boy (OB) hingga CEO.

"Mulai OB (office boy) dan CEO bisa naik di dalam gerbong yang sama. Orang-orang bisa berasal dari latar belakang berbeda, tapi di dalam MRT antreannya sama," ujar Anis.

"Tidak ada pemisahan kelas-kelas. Anda bisa coba sendiri merasakan desain teknologi yang bagus, namun untuk semuanya. Ini menjunjung tinggi persamaan (equality)," lanjutnya.

Anies juga mengatakan diresmikannya Stasiun dengan nama ASEAN ini merepresentasikan Indonesia sebagai bagian dari ASEAN.


"Tepat di depan kantor Sekretaris ASEAN kita bangun Stasiun MRT. Kita namakan stasiun ini sebagai representasi rakyat ASEAN, fasilitas ini sebagai tanda bahwa Jakarta adalah tuan rumah yang baik bagi ASEAN," ungkap Anies di Stasiun MRT, Rabu (10/4/2019).

Menurut Anies 16 ribu orang yang setiap hari menggunakan MRT dan bolak balik melewati stasiun ASEAN. "16 ribu orang yang menggunakan MRT akan terngiang ASEAN setiap melewati stasiun ini," ungkap Anies.

Sementara itu Sekjen ASEAN, Datu Lim Jock Hoi pun mengapresiasi dengan baik pengubahan nama stasiun MRT ini. Menurutnya, Jakarta sebagai kantor pusat ASEAN memiliki banyak pertemuan yang dilakukan, dengan adanya MRT dapat membuat efektif pertemuan tersebut.

"Jakarta ini kantor pusat kita (ASEAN), kita banyak pertemuan disini dari 1600an, 500 pertemuan kita lakukan di Jakarta. MRT merupakan transportasi yang ideal untuk digunakan dan efektif," ungkap Lim.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed