Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 17 Apr 2019 12:23 WIB

Penyediaan Air Bersih Jadi Prioritas Pembangunan Selanjutnya

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Robby Bernardi Ilustrasi/Foto: Robby Bernardi
Jakarta - Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi fokus selanjutnya setelah menggenjot pembangunan infrastruktur. Namun, pembangunan infrastruktur juga tak akan dilepaskan begitu saja.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan infrastruktur air bersih akan jadi prioritas. Hal tersebut kata dia terefleksi dari rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2019-2024.

"Yang sedang dirumuskan oleh Bappenas mengenai RPJMN. Pertama tentang air bersih walaupun konektivitas diprioritaskan tapi sekarang ini adalah air bersih. Lalu kebencanaan," katanya saat ditemui di TPS 001 Senayan, Jakarta, Rabu (17/4/2019).


Selain itu, pembangunan di kawasan perbatasan yang meliputi terdalam, terluar dan terpencil juga masih jadi perhatian. Selain itu pihaknya melakukan reformasi kelembagaan di Kementerian PUPR.

"Saya tidak ingin meninggalkan fisiknya, justru meninggalkan institusi yang kredibel yang dapat dipercaya dan bermanfaat dan untuk itu kami melakukan reformasi. Dan itu yang akan dilakukan nanti selain infrastruktur, SDM dan reformasi kelembagaan," ungkapnya.



Penyediaan Air Bersih Jadi Prioritas Pembangunan Selanjutnya
(eds/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed