Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 17 Apr 2019 16:22 WIB

Hore! Mudik Lebaran 2019 Ada Diskon Tarif Tol Lagi!

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: dok. detikcom Foto: dok. detikcom
Jakarta - Diskon tarif tol akan kembali diterapkan pada mudik Lebaran tahun ini. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat ditemui usai nyoblos di TPS 001 Senayan, Jakarta Selatan.

"InsyaAllah," katanya, Rabu (17/4/2019).

Basuki mengaku mengenai diskon tarif tol akan segera dibicarakan dengan para operator atau badan usaha jalan tol (BUJT). Namun Basuki belum mau memberi tahu berapa besar kisaran diskon yang akan diberikan.


"Nah itu yang paling penting (adil). Nanti kita bicarakan," katanya.

Adapun tol Trans Jawa saat ini masih memberlakukan diskon bagi penggunanya. Namun pemberlakuan diskon dilakukan per cluster yang sudah ditentukan.

Diskon ini diperpanjang dari rencana awal yang berakhir pada 21 Maret 2019 alias dua bulan sejak diberlakukan pada 21 Januari 2019 lalu menjadi sampai batas waktu mudik Lebaran. Saat ini, pemberlakuan tarif ruas Jalan Tol Trans Jawa masih diskon sebesar 15%.

Diskon tarif tol sendiri diketahui telah berlangsung sejak mudik Lebaran tahun 2015. Pemberlakuan diskon tarif tol pada awalnya dimulai saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri BUMN serta Menteri PUPR agar menurunkan tarif tol jelang Lebaran.



Simak Juga "Kemenhub Siapkan Rp 34 Miliar untuk Mudik Gratis 2019":

[Gambas:Video 20detik]

Hore! Mudik Lebaran 2019 Ada Diskon Tarif Tol Lagi!
(eds/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed