Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 28 Apr 2019 22:00 WIB

Wawancara Khusus

Berjuang Sendiri Ramaikan Bandara Kertajati

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Halaman 1 dari 5
Foto: Direktur Keuangan dan Umum Bandara Kertajati, Muhammad Singgih (Rachman Haryanto/detikFinance) Foto: Direktur Keuangan dan Umum Bandara Kertajati, Muhammad Singgih (Rachman Haryanto/detikFinance)
Majalengka - Hampir satu tahun setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), kondisi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati masih sepi. Bahkan, dalam satu minggu penerbangan yang beroperasi hanya untuk satu rute.

Hal ini pun menimbulkan banyak tanda tanya. Pasalnya, banyak orang yang berharap tinggi dari peresmian bandara terbesar kedua setelah Soekarno Hatta di Tangerang, Banten.

Dibalik itu semua, ternyata bandara saat ini hanya dikelola oleh satu direksi, yakni Direktur Keuangan dan Umum Muhammad Singgih. Hal ini tentu menjadi tantangan berat bagi Singgih.

Ia resmi memimpin seorang diri sejak 26 Desember 2018. Padahal, sebelumnya bandara dipimpin oleh tiga direksi, yakni Direktur Utama, Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis, dan Direktur Keuangan dan Umum.

Nah, bagaimana tantangan tersebut bisa dijalani oleh satu direksi? detikFinance pun berkesempatan melakukan wawancara eksklusif. Simak selengkapnya di sini: (das/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com