Dirut MRT Usul Diskon Tarif MRT Diperpanjang

Vadhia Lidyana - detikFinance
Senin, 29 Apr 2019 19:48 WIB
Foto: AntaraFOTO/Nova Wahyudi
Jakarta - Tarif perjalanan Mass Rapid Transit (MRT) masih diberlakukan promo 50% hingga akhir April 2019. Namun, Direktur Utama MRT William Sabandar berharap promo ini akan diperpanjang.

"Kami sudah mengusulkan, tapi yang memutuskan adalah pemerintah," tutur William usai Menghadiri Acara Forum Jurnalis di Neo Hotel Jakarta, Senin (29/4/2019).

William mengatakan, pihaknya telah melakukan diskusi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Ia memperkirakan keputusan Pemprov DKI Jakarta akan diberikan selambat-lambatnya besok, (30/4/2019).


Diskusi ini dilakukan untuk memperhitungkan segala hal yang berkaitan dengan tarif MRT. Salah satunya adalah pertimbangan PSO (Public Service Obligaton) agar tidak mendapatkan beban baik di pihak MRT, maupun Pemprov DKI Jakarta.

"Makanya diperhitungkan semuanya. Pemerintah harus memperhitungkan karena wewenangnya ada di pemerintah. Kami hanya mengusulkan," tambahnya.


Sebagai informasi, sejak diberlakukan operasi secara komersial pada 2 April 2019, MRT masih memberikan diskon 50% untuk penumpang. Namun, ketetapan tersebut hanya berlaku hingga 30 April 2019.


Tonton juga video Anies: MRT Transportasi Egaliter, Presiden Saja Berdiri:

[Gambas:Video 20detik]


Dirut MRT Usul Diskon Tarif MRT Diperpanjang
(dna/dna)