Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 29 Apr 2019 20:18 WIB

Apa Kabar Proyek MRT Jakarta Rute Bundaran HI-Kota?

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Istimewa/Instagram MRT Jakarta Foto: Istimewa/Instagram MRT Jakarta
Jakarta - Pada 25 Maret 2019 lalu, Presiden Joko Widodo mencanangkan Ground Breaking pembangunan fase II Mass Rapid Transit Jakarta (MRT). Fase II ini mencakup rute Bundaran HI menuju Kota, Jakarta Utara. Sudah sebulan ground breaking tersebut berlalu, bagaimana kabarnya kini?

Hingga hari ini, proyek pembangunan Fase II MRT yang dimulai dari paket CP200 masih sampai penyiapan lahan. CP200 yang dimenangkan oleh kontraktor PT Trocon Indah Perkasa tersebut berlokasi di kawasan Monumen Nasional (Monas) yang berseberangan langsung dengan Museum Nasional.

"Kita sedang melakukan penyiapan lahan. Tadi pagi di rapat BOD itu sudah kita sepakati untuk segera dimulai," tutur Direktur Utama MRT William Sabandar pada evaluasi kinerja MRT, Senin (29/4/2019).


William mengatakan, setelah ini area konstruksi CP200 akan ditutup atau diberi pembatas. Namun, hal ini tidak akan mengganggu arus lalu lintas karena terletak di dalam kawasan Monas.

"Hari-hari ini akan segera dimulai prosesnya. Karena ini proses konstruksinya harus selesai di tahun ini. Dan waktu kerjanya ini hanya 7 bulan," kata William.

(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed