Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 07 Mei 2019 13:00 WIB

Rini Soemarno Jajal Bandara Baru DIY yang Baru Beroperasi

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani - detikFinance Foto: Trio Hamdani - detikFinance
Yogyakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan kunjungan kerja ke bandara baru Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo.

Rini terbang ke YIA dari Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta dengan jadwal penerbangan pukul 11.30 WIB dan tiba di YIA pada pukul 12.40 WIB. Rini perdana terbang ke bandara baru tersebut setelah dibuka komersial pada 6 Mei kemarin.

Rini didampingi oleh Sesmen BUMN Imam Apriyanto Putro, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Survei dan Konsultasi Kementerian BUMN Gatot Trihargo, Dirut Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, Dirut PTPP Lukman Hidayat, serta Dirut AirNav Novie Riyanto.


Setibanya di bandara, Rini bakal meninjau proyek bandara tersebut yang belum selesai 100%. Beberapa bagian proyek yang dicek adalah Garbarata, Gerai UMKM, Ruang Tunggu Terminal Keberangkatan.

Setelah meninjau bandara, Rini bersama rombongan akan meninggalkan gedung terminal menuju fasilitas ibadah di bandara, Masjid Al Akbar. Di masjid tersebut Rini melakukan beberapa kegiatan sebelum akhirnya bertolak meninggalkan bandara.



Rini Soemarno Jajal Bandara Baru DIY yang Baru Beroperasi
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com