Mulai Hari Ini Tarif MRT Berlaku Normal

Vadhia Lidyana - detikFinance
Senin, 13 Mei 2019 07:22 WIB
2.

Sistem Pembayaran Tarif Normal MRT

Mulai Hari Ini Tarif MRT Berlaku Normal
Foto: Vadia Lidyana

Berdasarkan Pergub DKI Nomor 24 tahun 2019, tarif yang dipatok MRT maksimal Rp 14.000 dengan rute contohnya Lebak Bulus-Bundaran HI. Sedangkan, tarif minimalnya sebesar Rp 3.000.

"Tarif minimal MRT Jakarta sebesar Rp 3.000, dan tarif maksimal MRT Jakarta sebesar Rp 14.000," bunyi keterangan tertulis yang diterima detikFinance, Minggu (12/5/2019).

Untuk pembayaran tiket MRT sendiri dapat menggunakan Kartu Jelajah Single Trip, Kartu JakLingko, serta kartu uang elektronik yang diterbitkan BNI, BRI, Bank Mandiri, BCA, dan Bank DKI.

PT MRT Jakarta telah melakukan sosialiasi pemberlakuan tarif normal sejak 1 Mei 2019. Sosialisasi tersebut dilakukan melalui sosial media, koridor stasiun, hingga kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan PT MRT Jakarta.

Sosialisasi pemberlakuan harga tiket normal ini diutamakan ke pada penumpang yang sehari-hari beraktivitas dengan MRT. Seperti pekerja ataupun karyawan.

"Sosialisasinya kami targetkan kepada yang masih terdampak oleh harga ini. Intinya dengan kenaikan harga ini artinya layanan sudah ditingkatkan dari 1 mei kemarin," kata Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaludin, ketika dihubungi detikFinance, Minggu (12/5/2019).